Kamis, 10 Februari 2011

VALENTINE'S DAY

0
WAJIB DIBACA !
kegiatan rutin tahunan Valentine's day sudah dinobatkan sebagai hari kasih sayang di seluruh dunia .
termasuk kita jadi latah ikutan heboh setiap tanggal 14 Februari .
padahal Valentine's day ternyata punya latarbelakang peristiawa yang bukan dari islam.
so , bahkan dalam versi lain , disebutkan bahwa orang orang romawi merayakan hari besar nya pada tanggal 15 Februari yang disebut Lupercalia .
peringatan ini bertujuan untuk menghormati Juno ( tuhan wanita ) seperti yang mereka percayai . acaranya ?
laki laki dan perempuan berkumpul,lalu saling bertukar pasangan lewat kado yang telah diberi tanda sebelumnya .selanjutnya ?hura hura sampai pagi !
seiring dengan berjalannya waktu , di Romawi upacara terhadap penghormatan berhala itu di pindahkan menjadi tanggal 14 februari .
dan dibelokkan tujuannya , bukan lagi penghormatan terhadap berhala , tetapi menghormati seorang pendeta yang tewas dihukum mati .
nama acaranya bukan lagi Lepercalia ,tetapi menjadi saint Valentine
.weleh weleh ..kamu yang ikutan dalam hajatan Valentine'day itu ternyata merayakan perayaan yang bukan dari Islam
.gak tau , apa gak mau tau ? hhhaha
melihat akar sejarahnya , kita tidak bisa membantah kalau acara Valentine itu nggak ada sangkut pautnya sama ajaran islam ,yang sudah nyata adalah tanpa sadar kita malah jadi latah ikutan acara ini ,padahal budaya nya gak mirip*amat dgn WAY OF LIFE nya islam .
so , apa jawaban kamu ketika ditanya mengapa ikut dlm pesta Valentine day ?karena acara itu adalah perayaan kasih sayang ? sebagian besar jawabannya demikian ,
tapi kamu perlu tau kalau kasih sayang versi barat tidak lebih dari mengumbar hawanafsu .
buat mereka mengucapkan kata cinta dengan ucapan "make Love"nah , tentu saja artinya bermain cinta yang ujung*nya adalah ZINA > iih .. seyeem ..
dan kamu kudu sadar .. sebagai remaja muslim yang beriman , tentu saja kita gak layak mengikuti budaya yang gak jelas juntrungannya
terlebih Valentine's day merupakan produk barat yang memisahkan agama dari kehidupan .
valentine's day hanya sebuah sarana dari sekian peradapan barat yang notabene nya maju , bisa jadi itu sebagai alat untuk kembali menjajah kita.
paling tidak dari segi budaya dan gaya hidup ..
Ajaibnya , hajatah Valentine's day yang digarap anak anak muda kontemporer rada rada gak nyambung dgn latar belakang sejarahnya.
harusnya memperingati jasa* yang sudah meninggal , eh malah diisi dengan kegiatan curhat dan kasih sayang , BENER BENER TULALIT ....!!!

No Response to "VALENTINE'S DAY"

Posting Komentar