Rabu, 16 Februari 2011

Gempa goyang gunung wilis

0
Madiun, FaktaPos.com – Gempa disusul dengan suara letusan yang keras seperti bom, terjadi di lereng Gunung Wilis, wilayah Kecamatan Gemarang, Madiun, Jawa Timur.
Bahkan getaran di rasakan setiap pagi sekitar pukul 02.00-05.00 wib, akibatnya kaca rumah ikut bergetar.
"Suaranya keras banget semalam sekitar jam 2 pagi sampai ada getaran kayak gunung meletus," ujar  Nur warga Dusun Gosong, Desa Durenan Madiun, Jawa Tengah, Senin (14/02).
Nur menambahkan kejadian aneh tersebut dirasakan warga sudah seminggu terakhir dan getaran gempa tersebut hanya dirasakan warga di kecamatan gemarang saja yang merupakan kecamatan peratasan dengan wilayah Kabupaten Nganjuk.
Sementara itu Agus salah satu staf Kecamatan Gemarang saat di hubungi FaktaPos.com membenarkan adanya getaran gempa tersebut, namun sejauh ini belum berkoordinasi dengan Pemkab karena dinilai belum membahayakan.
Saat dikonfirmasi, Kepala Sub-bidang Informasi Dini Gempa Bumi BMKG Rahmat Priyono saat dihubungi FaktaPos.com di Jakarta, membenarkan adanya gempa, namun prediksinya tergolong kecil "memang alat kami di Madiun membaca adanya gempa di jam 02.00 - 05.00. Namun di Yogya tidak tercatat, artinya gempa yang hanya 

No Response to "Gempa goyang gunung wilis"

Posting Komentar